Rabu, 13 November 2013

Free Aplikasi Absensi Siswa dengan MS EXCEL

Daftar hadir siswa atau yang lebih dikenal dengan istilah absensi adalah salah satu bagian yang tak terlepaskan dari profesi guru. Alat inilah yang digunakan untuk menilai keaktifan siswa di kelas dalam hal kehadirannya. Namun, seringkali guru merasa kesulitan untuk merekapitulasi atau menghitung data kehadiran tersebut secara manual. Apalagi jika jumlah kelas dan siswa yang tidak sedikit ditambah dengan jumlah pertemuan yang juga tak sedikit. Belum lagi jika guru tersebut juga mengajar di sekolah lain. Oleh karena itu, kali ini Saya ingin berbagi aplikasi absensi siswa atau daftar hadir siswa menggunakan MS Excel.

  1. Aplikasi absensi dengan MS Excel ini tidak hanya bisa disajikan secara digital (sebagai soft copy) tapi juga bisa dicetak (sebagai hard copy).
  2. Aplikasi absensi dengan MS Excel ini menyajikan otomatisasi data yang memudahkan para guru. Guru hanya perlu mengubah beberapa data yang diperlukan seperti nama sekolah, nama siswa, tanggal pertemuan dan lain-lain.
  3. Aplikasi absensi dengan MS Excel ini  sangat mudah dijalankan karena bentuknya dalam format MS Excel yang sudah dikenal. Guru hanya perlu meng-klik kolom dan mengisinya di bawah tanggal pertemuan yang akan memberikan 4 pilihan: Hadir, Alpa, Izin dan Sakit. Setelah itu, pilih salah satu sesuai keadaan kehadiran siswa lalu semuanya akan terhitung secara otomatis.
  4. Aplikasi absensi dengan MS Excel ini bisa didownload gratis dan mudah diubah dalam bagian-bagiannya.
Aplikasi absensi dengan MS Excel ini Saya bagikan dalam dengan format, MS Excel 2007. dan Cukup Klik DISINI untuk mendownload.

Berikut Screenshot dari Aplikasi Absensi Siswa....!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar